Sabtu, 26 Februari 2011

Bunga Kembang Sepatu

     bunga kembang sepatu ini merupakan bunga yang berasal dari Asia Timur yang banyak ditanam sebagai tanaman hias di daerah tropis dan subtropis, bunga yang besar dan tidak berbau ini di kenal dengan nama bunga raya atau nama latinnya “(Hibiscus rosa-sinensis L.). bunga ini banyak digunakan oleh orang-orang untuk kesehatan dan juga keindahan. Bunga dari berbagai kultivar dan hibrida rupa bunga tunggal (daun mahkota selapis) atau bunga ganda (daun mahkota berlapis) yang berwarna putih hingga kuning, oranye hingga merah tua atau merah jambu. Bunga yang memililki kecantikan tersendiri ini yaitu memiliki 5 helai daun kelopak yang dilindungi oleh kelopak tambahan sehingga terlihat 2 bagian lapis kelopak bunga. Di dalam bunga itu juga terdapat biji. Di daerah tropis atau di rumah kaca tanaman berbunga sepanjang tahun, sedangkan di daerah subtropis berbunga mulai dari musim panas hingga musim gugur. 
Pada umumnya tanaman ini tidak menghasilkan buah. Dan cara pengembang biakan nya stek, pecangkokan dan penempelan. Manfaat dari bunga ini adalah sebagai tanaman hias, daun bunga ini bisa di jadikan sebagai obat penurun panas yang sangat berguna sekali dalam kehidupan kita dan daun bunga ini pengobatannya secara alami dan tradisional dan sangat manjur sekali dalam penyembuhan turunnya panas badan yang di akibatkan oleh demam atau lainnya. 
        Bunga ini sebagai tanaman hias karena bunganya yang cantik juga sebagai tanaman pagar bagi setiap orang jepang dan bunga ini sangat khas sekali dengan warnanya sangat indah dan juga manfaatnya.
By : nadiya ulfa muhsin 

0 komentar: