Kamis, 10 Februari 2011


Teknologi memainkan peran vital dalam setiap bidang kehidupan dan pendidikan tidak terkecuali. Munculnya teknologi telah sangat berdampak pada skenario pendidikan dunia.
Teknologi adalah suatu karunia Tuhan. Setelah karunia hidup itu mungkin adalah yang terbesar dari karunia Allah.
Teknologi telah jelas mengubah cara kita hidup. Hal ini berdampak pada sisi yang berbeda dari hidup dan kehidupan didefinisikan ulang. Tidak diragukan lagi, teknologi memainkan peran penting dalam setiap bidang kehidupan. Beberapa tugas-tugas manual biasa dapat diotomatisasi, berkat teknologi. Selain itu, banyak proses yang kompleks dan kritis dapat dilakukan dengan mudah dan efisiensi dengan bantuan teknologi modern. Berkat manifold efek positif dari teknologi , bidang pendidikan dan industri telah mengalami perubahan besar dan yakin, mereka telah berubah menjadi lebih baik.

Komputer dan teknologi internet telah merevolusi bidang pendidikan. Pentingnya teknologi di sekolah tidak bisa diabaikan. Bahkan, dengan permulaan komputer dalam pendidikan , telah menjadi lebih mudah bagi para guru untuk membuat pengetahuan dan bagi para siswa untuk memahami itu. Ini teknologi komputer digunakan untuk menambahkan menyenangkan-elemen untuk pendidikan. Dan tak usah dikatakan bahwa internet telah dianugerahi pendidikan dengan interaktivitas.

Komputer menawarkan media audio-visual yang interaktif. presentasi PowerPoint dan perangkat lunak animasi dapat digunakan untuk memberikan informasi kepada siswa secara interaktif. . The efek visual yang diberikan oleh hasil perangkat lunak animasi dan presentasi dalam mengundang kepentingan yang lebih besar dari para siswa. Selain itu, software ini berfungsi sebagai alat bantu visual untuk para guru. Overhead proyektor dan layar memfasilitasi simultan melihat informasi oleh sejumlah besar siswa. Ini alat bantu mengajar audio-visual telah membawa perbaikan ditandai dengan kehadiran siswa dan perhatian. Media Interaktif telah terbukti bermanfaat dalam meningkatkan tingkat konsentrasi siswa. Ini menggarisbawahi pentingnya
pengajaran komputer terhadap buku teks .

Web adalah basis informasi yang sangat besar. dapat digunakan alat yang efektif untuk memperoleh pengetahuan. Semua pengguna web perlu lakukan adalah untuk memasukkan query pencarian untuk
mesin pencari , yang meminta untuk mempresentasikan dirinya dengan jutaan hasil pencarian. Ada beberapa situs informatif dan direktori web yang menawarkan informasi pada berbagai mata pelajaran. Siswa dapat menggunakan internet untuk mendapatkan semua informasi tambahan yang mereka butuhkan untuk meningkatkan basis pengetahuan mereka.

Saat ini,
pendidikan komputer adalah bagian dari kurikulum sekolah dan perguruan tinggi. Mengingat berbagai macam aplikasi dari teknologi komputer, maka perlu untuk setiap satu dari kami untuk komputer berteman. Mengingat keuntungan dari teknologi internet, penting bagi kita untuk mendapatkan pengetahuan dasar tentang akses internet dan konektivitas. Kita hidup di usia-teknologi dan karenanya, adalah sangat penting bagi kami untuk memperkenalkan diri pada penemuan baru dan penemuan yang telah membuat perbedaan untuk kehidupan sehari-hari kita.
Online pendidikan dan pembelajaran jarak jauh telah memberikan dimensi baru untuk bidang pendidikan dan pendidikan tinggi. Hari ini, siswa tidak selalu perlu secara fisik hadir di ruang kelas. Banyak lembaga pendidikan menawarkan kursus online untuk siswa mereka. Sebagian besar sekolah-sekolah dan perguruan tinggi menawarkan fasilitas pengiriman tugas online. Siswa dapat mengirimkan pekerjaan rumah mereka dan tugas tes melalui Internet. Banyak universitas menawarkan program pendidikan online dimana siswa dapat berinteraksi dengan guru mereka atas acuan, mengakses materi web dari situs web Universitas dan mendapatkan gelar online !
Para pentingnya ilmu pengetahuan dan teknologi dalam pendidikan tidak bisa ditekankan cukup. Pengenalan teknologi dalam bidang pendidikan telah membuat proses belajar dan berbagi pengetahuan, aktivitas interaktif dan menyenangkan-diisi. Teknologi memang salah satu karunia Allah yang terbesar bagi umat manusia.

0 komentar: